Resume Jurnal: Study on The Induction of Seedless Loquat

                        RESUME JURNAL

             STUDY ON THE INDUCTION OF                                  SEEDLESS LOQUAT

E.Almoshtaghi dan A.R.Shahsavar

THAI JOURNAL OF AGRICULTURAL SCIENCE VOL.46  NO.1 MARET 2013 UNIVERSITAS SHIRAZ, SHIRAZ, IRAN

Tujuan Penelitian :
Percobaan ini dilakukan untuk menginduksi buah loquat tanpa biji dengan menerapkan khasiat dari Asam Gibberellic (GA3) pada konsentrasi 150, 200,250,300 mg L-1 ketika sepertiga kluster bunga tunggal berbunga dan CuSO4.5H2O pada 25, 50 mg L-1 telah mekar sepenuhnya. Penerapan dari 250 dan 300 mg L-1 diinduksi oleh buah tanpa biji.

Metode Penelitian :
Penelitian menggunakan berbagai macam metode di antaranya bahan tanaman di mana percobaan dilakukan di perkebunan pohon-pohon loquat dewasa yang terletak di Taman Eram Shiraz.
 Perawatan, untuk menentukan konsentrasi GA3 merangsang pathenocarpy 150,200,250,300 mg L-1 yang disemprot dengan pistol tangan pada 12 pohon di seluruh pohon ketika sepertiga kluster bunga tunggal berbunga dan pada percobaan yang terpisah, CuSO4.5H2O pada 25,50 mg L-1.
Pengukuran, buah loquat yang telah dipanen secara komersial dan 25 buah sampel dipilih secara acak dari setiap perlakuan dan setiap replikasi. Lebar dan panjang setiap buah diukur oleh kompas digital, rasio diperkirakan oleh lebar dan panjang buah pembanding.
Analisis statistik yang dilakukan menggunakan MSTATC. Berbagai tes digunakan untuk menentukan pentingnya perbedaan antar tiap nilai dengan tingkat kepercayaan 0.05.

Kesimpulan :
250 mg L-1 diterapkan pada waktu yang tepat ketika sepertiga dari sebuah kluster bunga tunggal diinduksi oleh pathenocarpy dari pohon loquat, 50 mg L-1 CuSO4.5H2O diterapkan pada semprot foliar pada bunga yang mekar penuh, dapat digunakn untuk mengurangi jumlah buah unggulan per pohon.

Written by: Rizty Febrianty

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebi Selfie Drawing

KeBi Male Version

Direktur Mun